skycrapper
skycrapper

250 POHON BERAGAM JENIS DITANAM KOMUNITAS THE GREEN

Drug

BOGOR – Komunitas pecinta alam The Green yang bermarkas di Kecamatan Rumpin kembali melakukan penanaman ratusan bibit pohon di sepanjang jalan kawasan Ponpes Adzikra, Desa Cibadung Kecamatan Gunungsindur.

Kegiatan yang dilakukan memperingati Hari AIDS serta Hari Bumi ini mengusung tema “Jaga Diri Jaga Alam Untuk Masa Depan”. Pembina komunitas The Green Sopur Sopansyah mengatakan, dalam kegiatan ini ada 250 bibit pohon yang ditanam dinyara jenis pohon duren, mangga, jambu jamaika, belimbing, petai dan pohon ketapang kencana. “Tidak ada kegiatan seremonial, yang pasti kami melakukan penanaman pohon secara nyata. Nanti juga akan kami lakukan perawatan secara bertahap,” ucap Sopur Sopansyah, Minggu (1/12/2019).

Sebelum giat penanaman dimulai, diadakan acara penyerahan tanaman pohon kepada sejumlah pihak yang turut serta dalam kegiatan ini, diantaranya Ade Kurniawan SKM, pelaksana Bidang Pencegahan Penanggulangan Penyakit Menular (P3M) Dinkes Kab. Bogor, Mujiyono SE MM dari Kesbangpol, Kapten (Inf) Rahmat Danramil 2113 Rumpin serta beberapa pihak lainnya.

&80 x 90 Image

Mujiyono dari Kesbangpol Kab. Bogor mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya menyatakan, giat semacam ini harus dilestarikan dan dikembangkan.

“Kegiatan ini mencerminkan adanya kepedulian dan terciptanya hubungan horizontal manusia terhadap alam dan lingkungan. Manusia dengan alam saling membutuhkan, maka harus tercipta simbiosis mutualisma,” kata Mujiyono.

Sementara Komandan Koramil 2113/Gunung Sindur menyatakan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan yang diselenggarakan komunitas peduli lingkungan The Green dengan kegiatan penanaman pohon di Ponpes Azzikra Desa Cibadung Kecamatan Gunungsindur.

“Sebagai unsur kewilayahan, tentu saya memberi apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan peduli lingkungan ini. Apalagi menanam pohon merupakan bagian dari program TNI agar lingkungan tetap terjaga asri, terhindar dari bahaya bencana longsor dan polusi udara,” pungkas Kapten Rahmat. (Fuz)

BERITA LAIN
Komentar
Loading...