4 GERAKAN YOGA TINGKATKAN SEKS LEBIH BAIK

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

JAKARTA – Olahraga yoga dikenal punya banyak manfaat bagi kesehatan , baik fisik atau mental. Yoga terbukti membantu menurunkan stres, membuat rileks, membantu menurunkan berat badan, dan memperbaiki pencernaan. Fakta lainnya, yoga juga bisa meningkatkan kualitas seks Anda.

Terapis seks tersertifikasi, Dr. Janet Brito, Ph.D pun membagikan gerakan yoga yang bisa meningkatkan kualitas seks jadi lebih baik. Apa saja gerakan tersebut? Berikut daftarnya dilansir dari Healthline, Sabtu (19/3/2022).

1. Marjaryasan dan Bitilasana Biasa juga disebut pose kucing dan sapi, biasanya dua gerakan ini sering dikombinasikan bersama. Mulai pose ini dengan posisi merangkak. Pastikan pergelangan tangan ada di bawah bahu dan lutut Anda sejajar dengan pinggul. Jaga agar tulang belakang tetap netral dan berat badan seimbang secara merata di seluruh tubuh. Tarik napas saat melihat ke atas dan biarkan perut melengkung ke arah lantai. Angkat mata, dagu, dan dada ke atas saat melakukan peregangan. Buang napas, selipkan dagu ke dada, dan tarik pusar ke arah tulang belakang. Putar tulang belakang ke arah langit-langit. Bergerak perlahan di antara kedua gerakan ini selama 1 menit

2. Setu Bandha Sarvangasana Gerakan ini bermanfaat membantu memperkuat dasar panggul, dengan memperkuat otot-otot sehingga bisa membantu mengurangi rasa sakit saat berhubungan seks. Berbaring terlentang di atas matras, tekuk kedua lutut dan posisikan kaki selebar pinggul dengan lutut sejajar dengan pergelangan kaki.

Letakkan tangan sejajar rata di lantai dengan telapak tangan menempel di tanah dan rentangkan jari-jari tangan. Angkat panggul terlebih dahulu lalu biarkan tubuh yang lain mengikuti, tetapi tetap pertahankan bahu dan kepala di lantai. Tahan pose selama 5 detik baru lepaskan.

3. Ananda Balasana Gerakan happy baby yang populer ini bisa membantu untuk meregangkan area bokong dan punggung bawah. Berbaring telentang di atas matras, hembuskan napas, lalu tekuk lutut ke arah perut. Tarik napas dan raih bagian luar kaki baru kemudian lebarkan lutut.

Di sini Anda bisa menggunakan ikat pinggang atau handuk yang dilingkarkan di atas kaki agar lebih mudah. Lenturkan kaki sambil dorong tumit ke atas saat menarik ke bawah dengan tangan untuk meregangkan.

4. Eka Pada Rajakapotasana Gerakan yang terkenal dengan sebutan pose burung merpati ini baik untuk meregangkan dan membuka pinggul. Pinggul yang kencang dapat membuat seks tidak nyaman dan membuat Anda ragu mencoba berbagai variasi posisi seks yang lain. Berbaring di lantai, lalu angkat kaki kanan dan gerakkan di depan tubuh sehingga kaki bagian bawah membentuk sudut 90 derajat dari tubuh.

Regangkan kaki kiri ke belakang di lantai, dengan bagian atas kaki menghadap ke bawah dan jari-jari kaki mengarah ke belakang. Hembuskan napas ketika mencondongkan tubuh ke depan, menggeser berat badan. Pakai lengan untuk menopang berat badan, tapi jika ini tidak nyaman, coba lipat selimut atau bantal dan letakkan di bawah pinggul kanan agar menjaga pinggul tetap sejajar saat melakukan peregangan. Lepaskan perlahan, lalu ulangi gerakan yang sama untuk di sisi lainnya.(*/Li)

Loading...