4 TIPS HADAPI MASALAH SEKSUAL BAGI WANITA MENOPAUSE

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

JAKARTA – Menghadapi masalah seksual bagi perempuan menopause tentu ada solusinya. Setiap perempuan pasti akan mengalami masa menopause atau kondisi yang ditandai dengan berakhirnya siklus menstruasi, yakni biasanya dikarenakan faktor usia yang semakin senja. Menopause juga ternyata memengaruhi hormon reproduksi pada tubuh.

Sehingga keinginan atau gairah dalam seksual akan berkurang, bahkan mengalami perubahan. Ketika masa menopause tiba, maka kadar hormon estrogen yang memegang peranan penting terhadap fungsi seksual akan mengalami penurunan. Ini artinya wanita menopause lebih sulit untuk terangsang, dan mengalami orgasme.

Lalu bagaimana cara mengatasi gairah seksual wanita yang sudah menopause? Dilansir dari berbagai sumber, berikut langkahnya:

1. Menjalani terapi hormon Menghadapi masalah seksual bagi perempuan manepouse. Untuk mengembalikan lagi gairah seksual, maka sebagian wanita yang sudah menopause akan melakukan terapi hormon estrogen. Dalam melakukan terapi hormon estrogen ini, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter ahlinya. Sekaligus mengetahui kesehatan tubuh yang lainnya.

2. Menggunakan cairan pelumas Menghadapi masalah seksual bagi perempuan manepouse dan bagian vagina cenderung kering, sehingga kesulitan untuk melakukan hubungan seksual maka bisa menggunakan cairan pelumas atau pelicin. Akan tetapi untuk pelumas ini, hindari cairan yang berbentuk minyak (oil based). Ini karena akan memengaruhi bagian vagina Anda, apalagi jika sampai masuk ke dalam.

3. Olahraga Menghadapi masalah seksual bagi perempuan manepouse bisa dengan cara rutin berolahraga. Baik anak-anak, remaja, dewasa berolahraga sangatlah dianjurkan karena selain menyehatkan juga bisa mengobati suasana hati.Khususnya bagi Anda yang sudah menopause. Berolahraga dapat membantu memperbaiki gairah seksual.

4. Mengonsumsi Makanan Sehat dan Bergizi Menghadapi masalah seksual bagi perempuan manepouse bisa dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Dalam sebuah studi menyatakan, para peneliti menemukan korelasi antara kolesterol tinggi dan wanita yang mengalami kesulitan dalam gairah seksual dan orgasme. Ketika kolesterol menumpuk di arteri, hal tersebut akan membatasi sirkulasi darah ke daerah panggul, sehingga menyebabkan penurunan sensasi vagina, serta lebih sulit mencapai orgasme. Agar kadar kolesterol dalam tubuh seimbang, konsumsi makanan sehat bergizi seimbang dianjurkan. Makanan yang direkomendasikan adalah biji-bijian, kentang, jamur, ikan, tahu, serta kacang.(*/Yi)

Loading...