5 FAEDAH OLAHRAGA YOGA BAGI KESEHATAN

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

JAKARTA – Menjaga kesehatan selama pandemi penting agar imunitas tubuh tidak menurun selama pandemi Covid-19. Selain diet sehat, rajin berolahraga baik untuk kesehatan, salah satunya yoga. Sebab manfaat yoga tidak hanya baik untuk kesehatan mental, melainkan juga untuk kesehatan fisik seseorang. Merangkum dari laman Instagram resmi Satgas Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku, @satgasperubahanperilaku.

berikut beberapa manfaat yoga bagi kesehatan. Yuk disimak!

1. Meringankan gejala asma Asma yang kambuh dapat sangat mengganggu dan cukup menyiksa. Melakukan yoga secara rutin bisa menjadi alternatif untuk mengatasinya. Yoga yang berhubungan dengan pernapasan seperti Pranamaya dapat membantu meringankan gejala asma.

2. Baik untuk penderita sakit jantung Yoga dapat meningkatkan aliran darah dan melemaskan pembuluh darah sehingga dapat meringankan beban kerja di jantung. Studi menunjukkan pasien gagal jantung yang berlatih yoga mengalami peningkatan kesehatan jantung dan peningkatan kualitas hidup.

3. Meringankan sakit punggung Bagi Anda yang mengalami sakit punggung, yoga juga bisa menjadi pilihan olahraga yang tepat. Bahkan jika Anda mengalami sakit punggung kronis sekalipun. Hal ini karena gerakan peregangan tubuh yang ada pada yoga dapat membantu melenturkan tubuh.

4. Mengurangi stres Hampir semua jenis olahraga dapat membantu seseorang dalam mengatasi stres, begitu juga dengan yoga. Hal ini karena saat melakukan yoga, hormon kortisol yang diproduksi tubuh saat mengalami stres akan berkurang. 5. Meningkatkan kebugaran Tidak hanya dapat mengurangi stres, manfaat yoga lainnya adalah membuat tubuh menjadi lebih bugar, memperbaiki postur tubuh, serta menambah kekuatan tubuh, jangkauan gerak, dan kelenturan tubuh. (*/fa)

Loading...