5 TEMPAT MAKAN NASI UDUK YANG NIKMAT DI JAKARTA

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

NASI uduk adalah salah satu kuliner khas Betawi yang terkenal nikmat. Tidak hanya ditemukan saat perayaan adat, nasi uduk juga biasa disantap di kehidupan sehari-hari.

Nasi uduk cita rasanya berbeda dengan nasi biasa, karena dimasak dengan santan. Nasi uduk memiliki rasa gurih dan tidak lengket. Biasa disajikan dengan berbagai lauk pauk contohnya telur, ayam, tempe, empal, semur daging, semur jengkol, dan lainnya.

Rasa nikmat, mudah didapat, banyak pilihan, dan harga yang cenderung terjangkau membuat nasi uduk jadi salah satu makanan kesukaan banyak kalangan.

Di Jakarta sendiri nasi uduk biasa dimakan kapan saja. Baik saat sarapan, makan siang, maupun makan malam. Dijual di segala penjuru kota, membuat Anda tidak perlu susah mencicipi sajian satu ini.

Jika masih bingung, ada lima tempat makan nasi uduk yang Okezone rekomendasikan untuk Anda. Penasaran? Ini dia daftar rekomendasinya :

Nasi Uduk Gondangdia

Sudah berdiri sejak tahun 1993, Nasi Uduk Gondangdia memang jadi salah satu tempat favorit untuk menyantap kuliner khas Betawi ini.

Tidak hanya nikmat, Nasi Uduk Gondangdia juga memiliki keunikan. Di sini disajikan nasi uduk dalam bentuk tumpeng dan dibungkus daun pisang. Untuk lauknya tersedia ayam goreng, empal daging, ati ampela, tempe, tahu, dan lainnya.

Buka setiap hari, Anda bisa datang dari jam 10.00 hingga 23:00 WIB. Alamatnya berada di Jalan Cikini IV No.12 RT.16/RW.5 Cikini, Kec. Menteng, Jakarta Pusat.

Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani

Bergeser sedikit ke arah Tanah Abang yang terdapat tempat nasi uduk yang sudah buka sejak 1967. Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani namanya.

Nasi uduk di sini tidak disajikan langsung dalam piring. Namun, disajikan dalam daun pisang yang dibentuk dalam porsi kecil. Lauknya dapat Anda pilih sesuai selera. Pilihannya ada ayam goreng, ati ampela, paru sapi, babat, udang, petai, tempe, dan tahu.

Jika Anda berminat, datanglah ke Jalan Kebon Kacang Raya No. 5 1 2, RT.1/RW.5, Kebon Kacang, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat. Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 00.00 WIB.Berpindah ke arah Barat kota Jakarta. Ada satu tempat nasi uduk nikmat yang bisa jadi pilihan Anda. Nasi Uduk Ibu Sum cocok untuk kamu yang porsi makannya besar karena porsi yang disajikan di sini cukup banyak.

Bercita rasa gurih yang nikmat, Anda juga bebas memilih menu tambahan lainnya. Menu tersebut adalah telur dadar, telur balado, bihun goreng, cumi asin, semur tahu hingga semur jengkol.

Uniknya, Nasi Uduk Ibu Sum baru buka di malam hari, yaitu jam 20.00 hingga 01.00 WIB. Anda bisa langsung datangi alamat Jalan Mangga Dua Raya No.55, RT.6/RW.4, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

Nasi Uduk Baba
Untuk Anda warga Jakarta Selatan bisa coba kunjungi Nasi Uduk Baba yang cukup populer. Tempat nasi uduk yang satu ini punya cita rasa yang gurih menggoda dengan harga terjangkau.

Pembeli akan disuguhkan dengan nasi uduk yang wangi dan juga lauk yang beragam. Anda bisa memilih ayam goreng, empal goreng, pete goreng, bihun goreng, telur balado, telur dadar, tempe oreg, tempe mendoan, bakwan, sampai semur jengkol.

Nasi Uduk Baba berlokasi di Jalan Haji Nawi No. 29, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Buka Senin-Sabtu pukul 18.00-00.00 WIB.

Nasi Uduk Ibu Jum
Warga Kelapa Gading ayo merapat! Tidak hanya punya rasa yang mengoyang lidah, Nasi Uduk Ibu Jum juga murah meriah.

Tersedia berbagai lauk dari ayam goreng, bakwan jagung, sayur asem, hingga tumis bunga pepaya. Unik ya!

Untuk mencicipinya Anda bisa langsung datangi Nasi Uduk Ibu Jumvyang berlokasi di Jalan Kelapa Hybrida Raya Blok RB 1 No. 29 C, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jam operasionalnya dari pukul 07.00 sampai 00.00 WIB.

Bagaimana? Apa Anda berminat mencoba salah satunya?(*/Ta)

Loading...