7 MAKANAN TERBAIK UNTUK TEKANAN DARAH TINGGI

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

JAKARTA -Tekanan darah tinggi adalah diagnosis yang serius. Namun, tekanan darah tinggi dapat dikelola dengan perubahan gaya hidup yang tepat.

Jika kita telah diberitahu oleh dokter bahwa kita mengidap tekanan darah tinggi atau berisiko mengidapnya, kita pasti diperingatkan tentang makanan tertentu yang harus dihindari, seperti makanan yang asin.

Mendapatkan nutrisi yang tepat dan merawat kesehatan secara keseluruhan, dapat membantu kita mengatur tekanan darah dan menjaga kesehatan dalam kondisi prima. Para ahli diet memberikan rekomendasi makanan terbaik untuk tekanan darah tinggi.
Berikut adalah makanan terbaik:
– Tekanan darah tinggi adalah diagnosis yang serius. Namun, tekanan darah tinggi dapat dikelola dengan perubahan gaya hidup yang tepat.

1. Sayuran berdaun gelap

Sayuran berdaun gelap seperti bayam dan kangkung baik untuk kesehatan karena beberapa alasan. Sayuran ini sangat membantu mereka yang memiliki tekanan darah tinggi.

2. Ikan

Menurut salah seorang ahli diet profesional di The Consumer Mag, Janet Coleman, setiap pekan setidaknya penderita tekanan darah tinggi mengongsumsi setidaknya dua porsi ikan berlemak seperti salmon atau mackerel. Ikan ini kaya asam lemak omega-3, yang terbukti bermanfaat bagi kesehatan jantung.

3. Susu dan Yogurt

Jika kita penggemar produk susu, mungkin kita beruntung! Menurut Coleman, susu dan yogurt dapat membantu mengatur tingkat tekanan darah. Susu dan yogurt kaya akan protein dan kalsium, keduanya penting untuk kesehatan tulang.

4. Bok choy

Jika mencari sayuran yang enak untuk ditambahkan ke piring makan, coba tambahkan beberapa bok choy. Kubis serbaguna ini menyediakan vitamin A dan C dosis tinggi, bersama dengan kalsium dan serat.

5. Alpukat

Alpukat adalah makanan ajaib dalam banyak hal, dan mereka membawa banyak nutrisi yang menyehatkan jantung untuk membantu kita mengelola tingkat tekanan darah. Alpukat adalah sumber potasium yang kaya, membantu keseimbangan elektrolit dan menurunkan tekanan darah.

6. Bawang putih

Jangan takut mengonsumsi bawang putih. Di antara banyak manfaat kesehatannya adalah potensi untuk membantu menurunkan tekanan darah. Bawang putih telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat alami untuk mengobati berbagai macam penyakit.

7. Pisang

Potasium dapat secara signifikan membantu mereka yang mengidap tekanan darah tinggi atau berisiko mengidap tekanan darah tinggi. Makanan kaya kalium cocok untuk ditambahkan ke menu diet untuk menurunkan tekanan darah termasuk pisang, alpukat, buah kering, bayam, dan kentang.

Para ahli diet memperingatkan bahwa meskipun menambahkan makanan sehat ke dalam menu diet, penting juga untuk menghindari makanan tertentu yang dapat meningkatkannya. Makan makanan yang kaya akan makanan olahan, dikaitkan dengan peningkatan risiko tekanan darah tinggi karena makanan ini biasanya tinggi lemak trans, gula tambahan, dan garam tambahan.(*/li)

Loading...