ADA EMPAT MINUMAN MENINGKATKAN GULA DARAH

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

JAKARTA – Jika Anda berurusan dengan glukosa darah bermasalah, Anda mungkin melakukan apa yang Anda bisa untuk menjaganya tetap rendah. Dari berolahraga hingga memperhatikan apa yang Anda makan dan minum, ada banyak cara untuk menstabilkan kadar gula darah Anda.

Dilansir dari eatthis pada Sabtu (18/6/2022), sesuatu yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa minuman tertentu yang Anda konsumsi yang Anda anggap sehat, sebenarnya adalah minuman yang merusak gula darah Anda.

Berikut empat minuman yang meningkatkan gula darah yaitu :

1. Menyeruput Jus Segar

Bisakah jus segar menjadi sehat dan penuh nutrisi? ya tapi jika lebih banyak buah daripada sayuran, apakah bisa menyebabkan lonjakan gula darah? tentu saja. Karena jus segar hanya itu, jus yang diperas dari buah, Anda kehilangan serat, yang dapat membantu memperlambat pencernaan.

Jus buah dapat menyebabkan lonjakan gula darah, terutama jika dikonsumsi saat perut kosong. Ini juga akan mendatangkan lebih banyak malapetaka jika Anda mengkonsumsinya dengan karbohidrat lain atau tanpa protein.

2. Minum Kopi yang Ditambahkan Banyak Gula

Kopi biasa baik-baik saja. Bahkan sesendok gula dalam kopi Anda bisa diatur. Namun, banyak minuman kopi mewah yang sarat dengan gula.

Dari cambuk, bubuk, sirup, dan gerimis, kalori gula dapat bertambah dengan cepat, yang dapat berkontribusi pada lonjakan gula darah. Banyak orang minum kopi ini di pagi hari atau sebagai camilan.

Sebaliknya, pilih untuk memulai pagi Anda dengan kopi biasa. Kopi hitam dapat membantu mencegah beberapa penyakit seperti diabetes tipe 2, kanker, penyakit hati dan penyakit jantung.

3. Smoothie yang Didinginkan

Berhati-hatilah saat Anda menyesap smoothie. Sebagus yang mereka bisa rasakan, mereka bisa datang dengan beberapa efek negatif.

Smoothies bisa menjadi cara yang fantastis, kaya nutrisi untuk menghidrasi, berfungsi sebagai pengganti makanan atau bahkan membantu Anda mengisi bahan bakar setelah berolahraga, tetapi idealnya ini adalah smoothie yang dibuat dari rumah.

Smoothie dengan susu sapi, yogurt yunani, buah, sayuran dan bahkan mentega kacang menyediakan protein karena merupakan nutrisi dan serat tanpa tambahan gula.

Banyak smoothie yang dibeli di toko atau yang dibeli dari toko smoothie, memiliki tambahan gula. Jika smoothie rendah protein, ini bisa dengan cepat berkontribusi pada lonjakan gula darah.

4. Minum buah, Koktail Beku

Saat mencari sesuatu untuk mendinginkan Anda di cuaca hangat, minuman ini mungkin bukan pilihan terbaik Anda.

Baik Anda berada di pantai, kolam renang, atau sekadar bersantai di teras, koktail yang enak, mojito, atau minuman beku (alkohol atau perawan) mungkin terdengar menyenangkan, tetapi perhatikan berapa banyak gula yang mungkin terkandung dalam minuman ini.

Banyak dari minuman campuran ini memiliki banyak tambahan gula, campuran, madu, agave nektar dan sejenisnya.(*/Ta)

Loading...