BAGAIMANA MUSLIMAH BERPAKAIAN OLAHRAGA NYAMAN DAN SOPAN

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

JAKARTA – Olahraga merupakan aktivitas penting untuk menjaga kesehatan. Sayangnya, masih banyak Muslimah yang bingung memilih pakaian olahraga, baik dalam hal kenyamanan bahan pakaian, maupun desain yang terlalu ketat.

Alif Putera, Founder brand pakaian lokal, REYD, melihat masalah tersebut sangat banyak dialami para Muslimah. Alif pernah menyaksikan bagaimana Muslimah yang mau berolahraga tapi bingung bagaimana memilih pakaiannya. Kemudian mengeluh pakaian yang dikenakan kurang nyaman hingga membuka hijab sementara saat hendak berolahraga. Banyak Muslimah yang butuh berolahraga di luar rumah.

“Jadi berangkat dari situ, kami ingin menemani Muslimah aktif, bahwa Muslimah bisa bebas bergerak tapi tetap sesuai syariat,” kata Alif dalam webinar, disimak Rabu (6/4/2022).

Alif menyayangkan tentang seakan-akan hijab dan olahraga adalah sesuatu yang kontradiktif. Jadi, Alif ingin membawa pesan bahwa Muslimah bisa bergerak tanpa batas, namun tetap berada di jalurnya. Hal ini juga yang dibawa dalam koleksi 2022 bertajuk Metropolis dengan tema Stay On Track.

Alif menambahkan bahwa dengan mengganti bahan saja, tidak cukup menjadi solusi. REYD juga ingin hadir dengan desain yang mumpuni.

Perbedaan dengan desain hijab instan pada umumnya, kata Alif, REYD punya desain ‘anti-tembem’ untuk bagian wajah agar terlihat lebih tirus. Beberapa produk signature dari REYD dapat mengakomodir segala aktivitas Muslimah, baik dari yang ringan, sehari-hari, jalan-jalan, hingga kegiatan olahraga cukup berat (workout).

REYD menargetkan muslimah aktif yang ingin melakukan aktivitas outdoor, jalan-jalan, hiking, berkebun, berenang jogging, traveling, staycation, liburan, dan terakhir workout. Selain itu, mengembangkan warna dan bahan tertentu yang menarik dan nyaman. Produk REYD meliputi desain syari, gabungan hijab dengan vest, maupun pilhan atasan dan bawahan.

“Ada produk di mana hijab yang digabungkan dengan vest agar bisa menutupi sampai ke bawah punggung. Kita akomodir agar olahraga tetap nyaman dan sopan,” tambah Alif.(*/Da)

Loading...