BERENANG DI AIR HIJAU TOSCA DI SUNGAI MUDAL ASYIK DAN SEGER

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

KULONPROGO – Pariwisata sudah mulai menggeliat nah coba untuk berkunjung ke Yogyakarta di daerah Kulonprogo .

Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah sudah mulai memberlakukan new normal. Sejumlah objek wisata telah beroperasi kembali.

Jika sedang libur, kamu bisa menikmati sensasi berenang di kolam berair hijau tosca di Taman Sungai Mudal di Kulonprogo, Yogyakarta. Duh segar banget ya, cocok untuk melepas penat usai sepekan bekerja keras!

Di sini kamu bisa berenang di kolam alami berwarna biru tosca, bermain river tubing, hingga camping.

Terletak di dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo, kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Taman Sungai Mudal adalah area rekreasi yang dibuat dengan membendung sungai yang airnya berasal dari sebuah gua di Girimulyo, Kulonprogo.

Di Taman Sungai Mudal kamu akan menemui sebuah air terjun kecil di sebuah kolam alami berwarna biru tosca. Ada pula kolam alami untuk anak-anak dengan kedalaman 1,5 meter. Sedang kolam dewasa dalamnya 2 meter.

Selain berenang dan bermain air, ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Taman Sungai Mudal karena tempat wisata ini telah diorganisir agar pengunjung merasa nyaman. Kamu bisa mencoba river tubing, camping di area khusus, flying fox, dan menikmati alam sekitar dari menara pandang.

Meski berada agak jauh dari pusat Kota Yogyakarta, fasilitas Taman Sungai Mudal terbilang lengkap. Telah disediakan gazebo bagi pengunjung yang ingin beristirahat. Ada juga restoran, warung, dan peminjaman pelampung.

Salah satu hal unik dari tempat wisata di Kulonprogo ini adalah adanya wifi gratis bagi para pengunjung.

Untuk menuju ke Taman Sungai Mudal, kamu bisa berkendara selama 1 jam menuju arah barat daya dari Kota Yogya. Tiketnya Rp6.000 per orang. Sebaiknya kamu datang sebelum sore karena Taman Sungai Mudal buka dari jam 6 pagi hingga 5 sore.

Selain itu, kamu juga bisa sekalian mengunjungi tempat wisata yang berada di dekat sini seperti Kedung Pedut dan Gua Kiskendo. Karena jaraknya yang dekat, ketiga tempat wisata ini bisa dikunjungi dalam 1 hari.(*/Ndo)

Loading...