DREAMLAND YOGYA, TEMPAT WISATA KELUARGA YANG AMAN

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

YOGYAKARTA – Bagi penikmat wisata keluarga luar ruangan (outdoor), terdapat alternatif tempat wisata di Yogyakarta yang menawarkan hiburan bagi keluarga tanpa perlu khawatir adanya penularan Covid-19. Tempat tersebut bernama Dreamland Jogja yang terletak di bilangan Seturan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dibuka sejak akhir Mei 2020 lalu, tempat wisata tersebut menawarkan berbagai wahana yang bisa dinikmati keluarga. Tempat wisata ini dibuka setiap hari.

“Selama pandemi ini Dreamland membuat sebuah program yaitu Private Picnic for One Family Only, sehingga setiap keluarga bisa merasakan piknik secara eksklusif,” ujar Creative Manager Dreamland Jogja, Tasniem Rais, kepada Republika, Senin (27/7).

Dreamland Jogja selama pandemi ini memang dikhususkan untuk piknik satu keluarga saja. Untuk paket Family Pack, satu keluarga dengan jumlah anggota empat orang cukup membayar sebesar Rp 280 ribu. Paket ini sudah termasuk hampers snack untuk anak-anak dan makan besar sekali untuk empat orang.

“Namun durasi paket ini dibatasi hanya selama 1,5 jam saja,” kata Tasniem.

Adapun untuk paket dengan durasi lebih lama, pengunjung bisa mencoba Private Picnic At Night In Dreamland. Paket ini seharga Rp 1 juta untuk maksimal enam orang orang. Untuk paket ini harus melakukan reservasi terlebih dahulu karena satu hari hanya dibatasi satu sesi saja.

Di Dreamland Jogja, pengunjung bisa merasakan berbagai macam wahana yang mengasyikkan dinikmati anak-anak hingga orang dewasa. Di antaranya pengunjung bisa menemui wahana seperti Water Fountain, Boat, Pyramid Rope, Mammoth Swing, Castle, Giant Knight, Flying Fox, Sand Pit, dan masih banyak lagi.

“Ini adalah taman bermain outdoor dengan standar Eropa pertama di Jogja,” tutur Tasniem.

Selama pandemi ini, Dreamland menerapkan protokol yang cukup ketat bagi para pengunjung. Sebelum masuk ke area bermain, masing-masing anggota keluarga harus mencuci tangan terlebih dahulu, diperiksa suhu tubuhnya, serta memakai masker. Setelah pengunjung selesai menjalani sesi bermain, para pengelola Dreamland pun langsung dengan sigap membersihkan tempat tersebut sembari menunggu pengunjung berikutnya datang.

Salah satu pengunjung Dreamland, Anunk Aqeela, mengungkapkan apresiasinya kepada Dreamland karena telah menjadi solusi tempat bermain agar anak tidak bosan di rumah selama terdapat pandemi. “Tempatnya bersih sekali, luas, dan wahananya banyak,” kata Anunk.

Pengunjung lainnya, Muhaya Almira, juga mengaku puas setelah menjajal tempat yang sebelum pandemi digunakan sebagai arena bermain para siswa sekolah Budi Mulia Dua (BMD) tersebut. “Dreamland tempat bermain yang menarik dan unik. Tempatnya luas. Barangkali salah satu yang disayangkan adalah durasinya kurang lama,” ujar Muhaya.

Untuk melakukan reservasi, pengunjung bisa menghubungi nomor 085894438838, Instagram @dreamlandjogja, atau langsung ke lokasi Dreamland Jogja di Komplek PG TK BMD Seturan, Jalan Seturan Raya nomor 15, Caturtunggal, Depok, Sleman.(*/Ndo)

Loading...