HOTEL DI YOGYAKARTA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN KETAT

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

YOGYAKARTA – Industri perhotelan sudah mulai bangun dari tidur namun harus memakai protokol kesehatan yang ketat .

Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir, namun demikian masyarakat Indonesia akan menjalani fase kenormalan baru atau sering disebut new normal.

Fase yang mana akan ada perubahan perilaku masyarakat dalam menjalankan aktivitas secara normal dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Normal baru juga akan diterapkan di industri perhotelan, tak terkecuali yang ada di DIY. Salah satunya Hotel Horison Urip Sumoharjo.

“Protokol kesehatan sudah mulai kami terapkan dari awal pandemi dan saat ini akan lebih diperketat lagi. Dapat dipastikan bahwa lebih banyak masyarakat yang akan datang dari luar kota ke Yogyakarta dibanding sebelumnya,” kata Executive Asst Manager Hotel Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta, Abdul Rozaq.

Diungkapkan, semakin diperketatnya penerapan protokol kesehatan tersebut terlihat dari disediakannya wastafel di area luar hotel. Sehingga siapapun yang datang baik karyawan maupun tamu wajib untuk mencuci tangan mereka terlebih dahulu.

Lalu, dilanjutkan pengecekan suhu dengan menggunakan thermal gun dan hand sanitizer yang diletakkan di beberapa titik tertentu pun disediakan. Pihak hotel juga memberi tanda batas agar para tamu selalu menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

Ada di area lobby, lift, dan Santan Restaurant. “Kami pun melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala di area publik dan kamar kapanpun tamu check out sehingga kamar selalu dalam keadaan steril,” imbuhnya.

Ia berharap standar protokol kesehatan yang telah diterapkan ini dapat melindungi baik karyawan hotel maupun tamu yang menginap dari penularan covid-19. “Sehingga, akan timbul rasa aman dan nyaman bagi semuanya, ” ungkap pria yang akrab disapa Rozaq ini.(*/Ndo)

Loading...