INI RESEPNYA, NIKMATNYA IKAN BAWAL JEPANG BAKAR MADU

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

Ikan bawal merupakan salah satu hidangan seafood yang digemari banyak orang. Namun, kali ini Anda bisa mencicipi bawal Jepang yang memiliki banyak kandungan nutrisi penting untuk tubuh. Ikan bawal diketahui dapat mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh.

Adapun kandungan yang penting adalah asam lemak omega-3 yang dipercaya mampu mengatasi kolesterol jahat di dalam tubuh. Bahkan, berdasarkan penelitian yang dilakukan Japan Food Research Laboratories, kandungan omega-3 pada ikan bawal Jepang sangat tinggi.

Pada setiap 100 g daging ikan bawal mengandung sekitar 2,56 g asam lemak omega-3 dalam bentuk DHA dan EPA. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan ikan salmon yang hanya mengandung 2 g asam lemak omega-3 per 100 g. Setelah mengetahui manfaat yang terdapat di dalam ikan bawal, tidak ada salahnya Anda mencoba memasak ikan bawal untuk disajikan setiap hari.

Ini Cara Membuat dan Bahan Dasar Apalagi hidangan yang diolah adalah ikan bawal bakar madu. Rasanya lezat dan menggugah selera. Bahan dasar untuk membuat ikan bawal bakar madu juga sederhana. Anda hanya membutuhkan beberapa bumbu seperti bawang, kunyit, dan kemiri. Sebagai bahan olesannya hanya menggunakan madu, kecap manis, dan ketumbar halus.

Penasaran ingin melihat resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya dirangkum melalui Instagram @ernest.kitchen Jumat (17/12/2021).

Bahan: 1 ekor ikan bawal Jepang, bersihkan 2 sdm margarin utk menumis bumbu Bumbu halus: 6 siung bawang putih 5 butir bawang merah 3 cm kunyit 1 sdm kemiri Bumbu Oles: 3 sdm madu 5 sdm kecap manis 1 sdt ketumbar halus Cara Membuat: 1. Panaskan teflon, oleskan mentega, panggang ikan, bolak balik kedua sisinya sambil diolesi bumbu halus. 2. Jika sudah agak matang, oles dengan bumbu madu dan lainnya sampai matang. Angkat dan sajikan.(*/In)

Loading...