INI WISATA ALAM DI DAERAH JAKARTA

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

JAKARTA – Siapa bilang Jakarta tidak memiliki tempat wisata bernuansa alam ? Ada kok beberapa spot wisata di Ibukota yang menawarkan keindahan alam dan pemandangan yang tak kalah bagus dengan daerah wisata lain.

Jakarta memang identik dengan suasana kota yang padat serta jalan-jalan yang selalu macet. Untuk mengunjungi tempat wisata di Ibukota pun hampir tidak bisa ditemukan destinasi bernuansa alam. Namun, jika Anda mencari lebih dalam lagi, ternyata ada beberapa spot wisata yang menawarkan keindahan alam serta pemandangan yang tidak kalah bagus dibandingkan daerah wisata lain.

1. Melihat Satwa Eksotis di Faunaland

Tempat wisata ini berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Di sini Anda bisa menjumpai kucing, burung, possum eksotis, sampai kanguru putih dan singa putih. Selain itu, ada banyak atraksi wisata yang bisa Anda dapatkan di sini. Mulai berfoto bersama burung, melihat singa putih yang merupakan satwa asal Afrika Selatan sekaligus mutase langka pada singa kruger, sampai menonton pertunjukan Bird Show.

2. Pulau Tidung

Destinasi wisata ini termasuk dalam Kepulauan Seribu dan memakan waktu 2-3 jam untuk sampai ke lokasi dari dermaga Marina Ancol. Selain itu Anda bisa memanfaatkan paket tur yang tersedia untuk mengagumi keindahan alam bawah laut. Selain snorkeling, Anda juga bisa menyusuri keindahan Jembatan Cinta di pulau ini. Uniknya, Anda dapat melewati Jembatan Cinta sambil bersepeda, kemudian menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di Saung Tanjung Barat.

3. Pulau Harapan

Satu lagi pulau yang berada di Kepulauan Seribu yang menampilkan keindahan alam nan eksotis. Di pulau ini Anda bisa mengunjungi penangkaran penyu hingga menjelajahi Pulau Perak, Pulau Gosong Perak, dan Pulau Dolphin di sekitar Pulau Harapan untuk snorkeling. Selain itu, Anda juga bisa melihat pemandangan matahari tebit dan terbenam di Pulau Harapan serta Pulau Bulat.(*/Dan)

Loading...