KEBIASAAN USAI BERCINTA INI BISA BIKIN HUBUNGAN LANGGENG

Spread the love

JAKARTA – Apa yang kamu lakukan usai bercinta dengan pasanganmu? Langsung tidur, mandi, atau malah keluar jalan-jalan sendiri? Padahal momen usai bercinta bisa jadi kegiatan yang membawa hubunganmu ke level yang lebih intimate.

Menurut terapis seks, Debra Laino, D.H.S., kebiasaan usai bercinta atau afterplay adalah kebiasaan baik untuk mempererat hubungan dan memberikan perasaan bahagia serta kepuasan terhadap pasanganmu.
“Menghabiskan waktu dengan pasanganmu usai bercinta akan membuat pasanganmu merasa disayang, dicintai, dan dihargai,” ujar Rachel Needle, seorang terapis seks sekaligus psikolog di Sexual Health of South Florida, seperti yang dilansir dari Glamour.
Berikut ini hal-hal yang bisa kamu lakukan usai bercinta dengan pasanganmu.

1. Mandi bersama
Entah karena kamu berkeringat atau cuma pengin main air aja, mandi bersama bisa jadi relaksasi sekaligus momen yang tepat untuk berkomunikasi lebih jauh dengan pasanganmu.
Saling memijat bahu atau kepala pasanganmu ektika mandi bersama bisa jadi hal yang menyenangkan. Sentuhan lembut adalah kunci agar hormon cinta oksitosi mengalir dan membuatmu dan pasanganmu menjadi lebih intim.

2. Evaluasi
Evaluasi yang dimaksut bukan untuk mencari pembenaran atau menjatuhkan pasanganmu, sebaliknya evaluasi ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk memulai perbincangan usai bercinta.
Kamu bisa memulai dengan memuji pasanganmu misalnya,”Aku suka kamu mengelus punggungku dengan lembut” atau “Kalau aku kayak gini, kamu keberatan enggak?”. Perbincangan ini bagus untuk membangun kepercayaan dan membuat pasanganmu lebih percaya diri karena sanjungan yang kamu berikan.

3. Spoon
Spoon adalah gaya berpelukan dengan posisi memeluk dari belakang. Cara ini bagus untuk membangun hubungan fisik dan hati yang lebih erat.

4. Saling bercanda
Bagi sebagian pasangan, seks adalah kegiatan yang cukup ‘melelahkan’ dan ‘serius’ sehingga harus diselingi dengan obrolan-obrolan atau humor-humor lucu sesudah bercinta.
Humor-humor tentang ungkapan-ungkapan atau hal-hal tak terduga ketika bercinta bisa membuat pasanganmu berpikiran kalau kamu orangnya terbuka dan enggak gampang tersinggung.

5. Saling menatap
Saling menatap dan memberikan sentuhan-sentuhan lembut meski tak berbicara bisa membangun keintiman sebuah hubungan. Cara ini dinilai paling efektif untuk memberikan ikatan kuat usai bercinta sekaligus sebagai tanda bahwa kamu hadir untuk pasanganmu dan bercinta dengannya adalah momen yang luar biasa.(*/Nia)

Loading...