KENAPA BERKERINGAT BAIK UNTUK KESEHATAN

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

JAKARTA – Berkeringat merupakan proses yang alami, kondisi ini terjadi ketika Anda beraktivitas lalu tubuh Anda semakin panas, maka otak akan memberi informasi kepada tubuh agar berkeringat untuk menjaga suhu tubuh tetap terjaga.

Oleh karena itu, berkeringat itu sebenarnya baik untuk kesehatan dan berikut adalah beberapa manfaat berkeringat bagi kesehatan seperti dilansir Boldsky.

1. Jaga Pori-pori Tetap Bersih

Salah satu manfaat kesehatan utama dari berkeringat adalah menjaga pori-pori Anda tetap bersih, saat berkeringat itu dapat membuka pori-pori serta menghilangkan semua bakteri yang ada.

2. Detoksifikasi

Alasan lain kenapa berkeringat baik untuk kesehatan Anda adalah dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda, selain itu dapat juga membantu menghilangkan kandungan alkohol, sembelit, hingga garam dari tubuh.

3. Tingkatkan moodBerkeringat setelah berolahraga dapat membuat suasana hati Anda lebih baik dan juga dapat membantu Anda berpikir dengan baik.

4. Obati Infeksi

Jika Anda sedang jatuh sakit, maka berkeringat bisa menjadi solusi karena berkeringat baik untuk membantu melawan infeksi. Beberapa Penelitian telah menunjukkan bahwa keringat mengandung peptida antimikroba yang dapat membantu melawan kuman dan patogen lainnya.(*/In)

Loading...