MANA LEBIH SEHAT, TIDUR PAKAI BRA ATAU TANPA BRA ?

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

JAKARTA – Beberapa wanita merasa sangat normal tidur menggunakan bra , sementara yang lain merasa tidak nyaman. Beberapa wanita melepas bra hanya karena anggapan umum bahwa memakai bra di malam hari bisa berbahaya. Lantas, benarkah pandangan tersebut?

Sejauh ini, masih belum ada penelitian atau bukti medis yang membuktikan bahwa memakai bra saat tidur malam hari berdampak buruk bagi kesehatan . Yang perlu dilakukan adalah menghindari menggunakan bra terlalu ketat karena menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan kulit.

Seperti mengutip Times of India, sebagian wanita menganggap menggunakan bra bisa mencegah payudara kendur. Pada kenyataannya, kendur adalah hal yang normal seiring bertambahnya usia, dan wajar sehingga tidak ada yang bisa mencegah kondisi alami ini.

Ligamen cooper, juga disebut ligamen suspensori pada umumnya membentang seiring waktu, mengarah ke payudara yang kendor. Selain itu, ukuran payudara, genetik, kebiasaan gaya hidup, dan kehamilan juga dapat memainkan peran penting di dalamnya. Menggunakan bra di malam hari tidak mencegah payudara kendur terjadi.

Dengan tidak adanya bukti medis atau penelitian apa pun, sulit untuk mengatakan apakah seseorang harus menggunakan bra di malam hari atau tidak. Itu sepenuhnya tergantung pada pilihan seseorang. Tapi melakukannya terbukti bermanfaat bagi mereka yang memiliki payudara besar.

Untuk wanita dengan payudara besar, membatasi pergerakan payudara, yang sebagian besar menyebabkan nyeri payudara dan gangguan tidur, dapat membantu. Namun, tidak disarankan menggunakan bra push-up atau bra berkawat.

Bahkan menggunakan bra katun sederhana di malam hari, yang jauh lebih nyaman daripada bra kawat, sudah cukup untuk mendukung dan tidur nyenyak.(*/Tya)

Loading...