MANFAAT MENGUNYAH BIJI WIJEN BANTU PERKUAT GIGI DAN GUSI

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

JAKARTA – Biji wijen menjadi salah satu biji-bijian yang biasa digunakan untuk menghias makanan. Tapi ternyata di luar itu, biji wijen ini membantu memperlancar metabolisme tubuh, memperkuat gigi serta gusi.

Itulah mengapa, terapis pengobatan Ayurveda asal India, Niti Sheth, menyarankan untuk mengunyah biji wijen panggang setiap pagi.

Menurut dia, kesehatan gigi dan gusi membutuhkan lebih dari sekedar menyikat gigi secara teratur. Gigi dan gusi perlu diperkuat dengan makanan kaya kalsium.

Sheth juga memberikan tips tentang bagaimana biji wijen dapat sangat membantu kesehatan seseorang. Sheth mengatakan, biji wijen kaya akan kalsium yang bisa memperkuat tulang di sekitar gigi dan gusi. Biji wijen juga membantu mengelupas plak sekaligus membantu membangun enamel gigi.

“Usai mengunyah, lanjutkan sikat gigi dengan sikat yang lembut tanpa menggunakan pasta gigi,” kata Sheth seperti dilansir dari Indian Express pada Senin (1/2/21).

Sheth mengatakan, ketika seseorang mengunyah biji wijen di pagi hari, hal itu membantu menstimulasi hati dan perut serta memperlancar proses pencernaan.

“Kesehatan mulut adalah bagian penting, tidak hanya untuk gigi dan gusi kita, tetapi juga untuk kesehatan pencernaan, organ dan jaringan tubuh kita,” kata Sheth.

Menurut dia biji wijen juga bisa membantu memperkuat tulang, gigi, dan rambut. Tak hanya itu biji wijen juga bisa membantu mengobati sembelit, serta membantu meredakan batuk.(*/In)

Loading...