MENGGAPAI RUMAH TANGGA YANG BERKAH DAN BAHAGIA , INI DOANYA

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

JAKARTA – Keluarga bahagia dan rumah tangga yang berkah adalah dambaan semua orang. Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan rumah tangga yang yang selalu rukun dan diselimuti kebahagiaan. Perlu diketahui hati setiap manusia ada dalam genggaman Allah. Dia dapat dengan mudah membolak-balikkannya menurut kehendak-Nya.

Karena itu, sebagai orang beriman kita wajib tawakkal dan berdoa memohon rahmat dan perlindungan. Ada satu doa yang diajarkan kepada kita untuk mewujudkan rumah tangga bahagia yang penuh dengan keberkahan. Berikut doanya dilansir dari portal NU Online.

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْ أَهْلِيْ وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ وَارْزُقْنِيْ مِنْهُمْ وَارْزُقْهُمْ مِنِّي. اَللّٰهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ إِلَى خَيْرٍ وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْرٍ Allahumma barik li fi ahli wa baarik lahum fiyya warzuqni minhum warzuqhum minnii. Allahummajma’ bainana ma jama’ta ila khairin wa farriq bainana idza farraqta ila khairin.

Artinya: Ya Allah, berkahilah aku di dalam keluargaku dan berkahilah mereka di dalam diriku. Berilah aku rezeki dari mereka dan berilah mereka rezeki dariku. Ya Allah, kumpulkan kami menuju kebaikan dan pisahkan kami bila Engkau pisahkan menuju kebaikan.

Dalam satu riwayat disebutkan bahwa doa tersebut disampaikan oleh sahabat Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu kepada seorang laki-laki yang datang kepada beliau. Laki-laki itu menceritakan kalau dirinya baru saja menikah dengan seorang gadis, namun ia khawatir kalau-kalau terjadi kebencian di antara keduanya hingga terjadi perpecahan.

Mendengar cerita itu, Abdullah bin Mas’ud lalu menyarankannya agar ketika ia mendatangi istrinya maka lakukanlah sholat dua rakaat lalu membaca doa tersebut. Dengan sering memanjatkan doa tersebut maka diharapkan pasangan suami istri akan saling rukun, saling mengisi dan menyempurnakan kekurangan dan saling membahagiakan satu sama lain.(*/Ty)

Loading...