skycrapper
skycrapper

MTQ KE-42 KABUPATEN BOGOR RESMI DIBUKA

Drug

BOGOR – MTQ bukan hanya kegiatan formalitas tetapi sebagai suntikan energi bagi umat islam dalam membumikan Al-Qur’an, hal tersebut dikatakan Bupati Bogor, Ade Yasin saat membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bogor di Pondok Pesantren Darul Ulum Lido, Kp. Muara Jaya, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Selasa (15/10/2019).

“Saya rasa kegiatan MTQ ini bukan sekedar formalitas atau rutinisa dari kegiatan Pemkab setiap tahunnya, bukan juga perlombaan menang atau kalah dalam seni membaca Al-Qur’an tetapi MTQ sebagai suntikan energi bagi umat islam di Kabupaten Bogor untuk membumikan Al-Qur’an dalam dunia nyata dan membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang muslim,” kata Ade Yasin.

Ia pun menambahkan kepada para peserta MTQ agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baikanya. “Kepada para peserta agar mengikuti dan mamanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkaan pemahaman dan kualitas tilawatil Qur’an sehingga dapat mewakili Kabupaten Bogor di event-event tingkat provinsi, nasional hingga internasional,” ujarnya.

&80 x 90 Image

Ade pun berpesan, kedepan pelaksanaan MTQ harus lebih baik lagi dan bisa menjadi sumber kesejukan bagi Kabupaten Bogor. “Pembinaan MTQ harus lebih baik mulai dari tingkat anak-anak sampai dewasa, peserta juga harus asli dari Kabupaten Bogor, dan juga tentunya mendorong terwujudnya program panca karsa khusunya karsa bogor berkeadaban melalui cinta Al-Qur’an, saya juga sangat berharap MTQ ini menjadi salah satu sumber kesejukan, menjadi sumber mata air melimpahnya ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariah,” pungkasnya.

Adapun lomba-lomba pada kegiatan MTQ ke-42 Tahun 2019 diantaranya Tilawah Anak-anak dan murotal, Tilawah Remaja dan Cacat Netra, Tilawah Dewasa, Qiro’at Sab’ah Mujawwad, Qiroat Sab’ah Murrotal, Tahfidz 1 Juz dan Tilawah, Tahfidz 5 Juz dan Tilawah, Tahfidz 10 Juz, Tahfudz 20 Juz, Tahfidz 30 Juz, Tafsir Bahasa Arab, Inggris dan Indonesia, Makalah Ilmiah Al-Qur’an, Khatil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an dan Fahmil Qur’an. (Fuz)

BERITA LAIN
Komentar
Loading...