OLAHRAGA MEMBAKAR KALORI MAKSIMAL, INI 5 GERAKANNYA

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

JAKARTA – Olaharaga sangat penting untuk kesehatan .Menjaga kebugaran serta menjaga berat badan sehat bisa dilakukan dengan cara berolahraga. Sayangnya, banyak orang yang tidak bisa melakukan olahraga ini secara rutin.

Baik karena malas maupun karena kesibukan, banyak dari kita yang tidak bisa melakukan olahraga ini dengan ajeg. Padahal, menyempatkan diri untuk melakukan olahraga ini merupakan hal yang sangat penting.

Untuk mensiasati hal tersebut, melakukan olahraga ringan yang sederhana dan mudah bisa menjadi pilihan. Olahraga ini bahkan bisa dilakukan secara mandiri di rumah.

Melakukan olahraga intensitas tinggi selama 2,5 menit diketahui bisa membantu membakar hingga 200 kalori. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah jenis olahraga yang bisa membantu membakar kalori secara maksimal.

1.Mountain Climbers
Cara melakukannya: Pertama, tempatkan diri pada posisi plank yang tinggi dengan tangan berada di bawah pundak serta kedua kaki menutup. Pastikan juga punggung membentuk garis lurus.

Selanjutnya, tekuk lutut kiri dan posisikan dekat dengan dada, kemudian berhenti dan kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan yang sama dengan kaki kanan. Gerakan ini bakal tampak seperti kamu berlari di atas tangan dan lutut.

2.Burpees

Cara melakukannya: Berdiri dalam posisi kaki terbuka setara dengan pundak. Tekuk tubuh ke bawah pada posisi seperti hendak merangkak dan letakkan kepala di posisi bawah di antara kaki.

Sedikit lompat dan bergerak ke posisi push-up. Turunkan tubuh dalam posisi lompat kemudian segera berdiri dan melompat. Selanjutnya, majukan kaki dan berada dalam posisi merangkak lagi sebelum kemudian berdiri.

3.Jumping Jack
Cara melakukannya: Berdiri tegak dengan kaki terbuka satu sama lain dan tangan di samping. Selanjutnya lompat dan rentangkan kaki selebar pundak. Pada sat yang sama, rentangkan tangan hingga ke atas kepala. Selanjutnya mendarat dalam posisi kaki tertutup dan tangan di samping.

4.Lari di Tangga

Olahraga lain yang bisa kamu lakukan adalah berlari atau naik turun tangga. Kondisi ini bisa membantu membakar kalori secara maksimal. Berlari naik turun sangat mudah dilakukan untuk menjaga kebugaran serta berat badan sehat.

5 dari 5 halaman
Cara melakukannya: Berdiri dengan posisi kaki sejajar pundak. Lakukan posisi jongkok dan pastikan lutut segaris dengan jari kaki. Pastikan pinggang tidak berada lebih rendah dari lutut dan pastikan tangan di samping.

Lompat dan angkat tangan ke udara dengan ujung jari tangan mengarah ke atas. Mendarat lurus dalam posisi berdiri untuk melengkapi satu putaran.(*/Ta)

Loading...