skycrapper
skycrapper

TAMAN SAFARI INDONESIA DIMANJAKAN MELIHAT HEWAN DAN BERBAGAI MAINAN

Drug

 

BOGOR – Salah satu tempat wisata di bogor yang juga terkenal di kalangan para wisatawan adalah Taman Safari Indonesia yang ada di Cisarua, Bogor. Di tempat wisata ini pengunjung akan berkeliling menggunakan mobil dan dapat berinteraksi lebih dekat lagi dengan berbagai jenis hewan yang ada di sana.

Sebelum menjadi Taman Safari seperti sekarang ini, dahulu tempat ini adalah kawasan perkebunan kina seluas 50 hektar yang sudah tidak produktif lagi. Tempat ini pun akhirnya dikembangkan dan dibuat menjadi pusat penangkaran satwa liar di Indonesia dan diresmikan tanggal 16 Maet 1990.

&80 x 90 Image

Di Taman Safari Bogor seluas 168 hektar ini pengunjung dapat melihat sekitar 2.500 satwa berbagai jenis dari seluruh dunia, seperti harimau Benggala, singa, gajah, dan lainnya. Selain bersafari melihat beragam hewan, di sana pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana rekreasi dan juga melihat pentas atraksi hewan.

Salah satu program yang ditawarkan pengelola taman safari yang bisa dinikmati oleh para wisatawan adalah Night Safari atau Safari Malam. Di sini pengunjung akan merasakan pegalaman bersafari melihat kehidupan hewan-hewan tersebut di malam hari.

Dengan menggunakan kereta mini terbuka yang sudah disediakan, pengunjung akan berkeliling di taman safari di temani oleh guide yang akan memandu perjalanan. Saat Safari night ini pengunjung juga bisa berwisata kuliner di Tsavo Lion Restaurant sambil ditemani singa yang berkeliaran di malam hari.

Setelah bersafari malam, pengunjung juga dapat menikmati beragam pertunjukan yang disajukan di Night Safari tersebut, seperti pertunjukan tentang drama perburuan hewan dan juga fire dance.

Night Safari itu sendiri berlangsung setiap hari sabtu atau di hari libur mulai pukul 18.30 sampai 21.00 WIB.

Lokasi Taman Safari Bogor yang ada di daerah Cisarua cukup strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan umum maupun kendaraan probadi.

Untuk Jam operasionalnya sendiri tempat ini dibuka mulai pukul 9.00-17.00 WIB, dan harga tiket masuk yang ditawarkan untuk berkunjung ke Taman Safari ini adalah sebesar 140.000 hingga 150.000 rupiah per orangnya.(*/El)

BERITA LAIN
Komentar
Loading...