skycrapper
skycrapper

AIR TERJUN GILIMANIK PEMANDANGAN INDAH DAN UDARA YANG SEJUK

Drug

WONOGIRI – Wonogiri, salah satu kabupaten yang terletak di sebelah selatan kota Solo menyimpan keindahan wisata yang cukup mempesona. Meski dikenal dengan daerah yang kering dan sulit akan air, namun jangan salah jika di daerah wonogiri terdapat Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri.

Bagi pecinta alam, Air Terjun Girimanik Sraten Wonogiri merupakan kawasan yang cukuk sejuk dengan udara khas pedesaan. Lokasi air terjun ini termasuk masih sangat asri dan masih jarang di jamah oleh manusia.

Pemandangan indah Air Terjun Gilimanis serta gemercik air yang mengalir di sela-sela bebatuan membuat suasana lokasi ini menjadi daya tarik sendiri sebagai destinasi wisata.

&80 x 90 Image

Berada dilereng sebelah selatan Gunung Lawu dengan ketinggian mencapai 1500 Mdpl , membuat kawasan ini memiliki pemandangan yang indah dengan udara yang masih segar dan sejuk di bandingkan dengan wonogiri bagian selatan maupun kota.

Untuk menuju ke lokasi Wisata Air Terjun Girimanik Setren traveller cukup melakukan perjalanan menuju desa Setren, Kecamatan Slogohimo Wonogiri Jawa Tengah. Jika di tempuh dari kota WOnogiri kira-kira sejauh 30 km jalan Wonogiri – Ponorogo.

Setelah sampai di lokasi wisata Air Terjun Girimanik traveller akan melihat bahwa lokasi ini mempunyai tiga air terjun diantaranya adalah Terjun Manik Moyo, Air Terjun Condromoyo dan Air Terjun Tinjo Moyo. Ketiga air terjun tersebut memiliki ketinggian air terjun ini berbeda-beda, Terjun Manik Moyo memiliki ketinggian 70 meter, sedangkan Air terjun Condromoyo dan Tinjomoyo setinggi sekitar 30 meter.

Di kawasan air terjun traveller juga bisa menikmati agrowisata berupa buah durian, karena Kecamatan Slogohimo merupakan salah satu kecamatan yang sangat potensial dan penghasil buah durian terbanyak di wonogiri. Bisa bayangkan kan para traveller, setelah mandi di air terjun langsung makan buah durian.

Beberapa area sekitar air terjun juga terdapat daerah untuk camping. Bumi perkemahan ini berada pada tanah lapang di kerimbunan hutan. Banyaknya pohon besar yang tumbuh hampir disemua lokasi Bumi Perkemahan ini menambah sejuknya suasana. Bagi traveller yang suka akan camping bisa mendirikan tenda untuk menginap beberapa hari disini. Beberapa fasilitas Sejumlah fasilitas mulai dari air bersih , kamar mandi , sampai mushola hingga warung yang menjajakan berbagai macam makanan dan minuman.(*/Dhan)

BERITA LAIN
Komentar
Loading...