DI ALAM TERBUKA CANDAKA PURI MEGA MENDUNG BOGOR

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

BOGOR – Tentunya, akan lebih nikmat jika dapat berkumpul dengan orang-orang yang terkasih di alam terbuka yang segar dan indah. Hal itu yang menjadi tujuan utama dibangun Candaka Puri, sebuah tempat melangsungkan beraneka jenis kegiatan. Kini, Candaka Puri resmi dibuka untuk umum.

Candaka Puri terletak di atas lahan seluas lima hektar. Beralamat di Kampung Cijulang RT06/04, Desa Sukakarya, Gg Habib Umar, Mega Mendung, Jawa Barat. Lokasi ini berada di lembah di antara dua bukit yang dialiri sungai dengan lingkungan yang hijau dan asri. Udara segar pegunungan langsung menyeruak saat tiba di gerbang Candaka Puri.

Candaka Puri merupakan sebuah kawasan yang memiliki hamparan tanah dengan pemandangan asri dan beragam bangunan serbaguna dengan fasilitas lengkap. Kawasan ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, mulai dari mengambil foto pra-wedding, melangsungkan perhelatan pernikahan, kegiatan outing grup usaha maupun komunitas, hingga reuni teman-teman semasa kuliah, SMA, SMP, bahkan SD.

Berbagai kegiatan menjadi nyaman dan mudah dilakukan di Candaka Puri karena terdapat berbagai area yang dapat disesuaikan dengan ragam kebutuhan pengunjungnya. Adapun nama-nama area, yakni Candaka Astaka, sebuah mini ballroom yang berintegrasi dengan padang rumput untuk menyelenggarakan hajatan, semisal pernikahan, dengan kapasitas maksimal 300 orang duduk dengan meja.

Adapula Candaka Gandring, ruang tertutup yang dapat digunakan untuk berbagai pertemuan kantor. Bagi mereka yang membutuhkan ruang meeting berkapasitas besar, dapat menggunakan ruang ini karena mampu menampung hingga 75 orang.

Candaka Raga, sedianya ini merupakan sasana ruang terbuka dan tertutup yang memfasilitiasi kegiatan berolahraga seperti outdoor gym, futsal, biliar, bersepeda, dan yoga, namun dapat dialihfungsikan sebaga tempat pameran, atau kegiatan lainnya. Pengunjung dapat memilih dan menyesuaikan kebutuhan berkumpul karena terdapat banyak spot pilihan di area terbuka.

Candaka Pandhapa area terbuka yang cocok untuk bersantai menikmati makanan di arena luar ruang, yang bersipadan dengan Candaka Boga, area yang khusus menyajikan penganan. Candaka Nadi, wilayah sungai yang dikayakan dengan gazebo yang tersebar di sepanjang alirannya.

Tempat ini nyaman untuk berkumpul kelompok kecil dan melangsungkan kegiatan yang lebih akrab, misalnya arisan atau ulang tahun. Bagi mereka yang senang gemericik air terjun dan kolam, tentu akan memilih Candaka Astaka Tirta.

Candaka Fauna, bagian ini istimewa karena mendukung kegiatan untuk anak-anak di mana mereka dapat berinteraksi dengan hewan sambil mendengarkan dongeng yang berisi petuah hidup dan belajar mengenai prinsip entrepreneurship. Terdapat pula bermacam hewan jinak, seperti rusa, kuda, angsa, merak, kelinci, burung merpati, dan kura-kura. Delapan kolam ikan koi yang diberi nama Candaka Jaya, melengkapi koleksi hewan di Candaka Puri.

Selain hewan, terdapat Candaka Puspa merupakan daerah yang ditanami berbagai koleksi tanaman bunga. Hamparan pemandangan bebungaan cocok untuk mengambil foto pra-wedding atau melangsungkan perhelatan pernikahan. Mengayakan tanaman lain terdapat Candaka Mula area yang berfokus pada tanaman bermacam buah.

Pengunjung tidak perlu pusing memikirkan makanan dan minuman karena selama beraktivitas di Candaka Puri karena dari perusahaan seinduk PT Persada Dua Rajawali, Persada Kulinari, siap menyediakan aneka pilihan menu masakan mulai dari makanan pembuka hingga penutup yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan kegiatan.

Persada Kulinari bersinergi juga dengan Restoran Bunga Rampai, Toko Kueh dan Pisa Kafe Gelato untuk melengkapi menu. Bahkan, jika ingin bermalam dalam rombongan, Candaka Puri berjaringan dengan beberapa hotel terdekat.

“Kami sangat ingin Candaka Puri menjadi tempat momen yang dapat dikenang saat pengunjung menikmati kehangatan persahabatan atau persaudaraan. Saat sekedar bersantai atau tempat menyusun agenda kerja baru dalam suasana yang menyenangkan”, jelas Mulia Denny selaku pimpinan Candaka Puri yang berada di bawah naungan bendera PT. Persada Dua Rajawali.

“Selama masa pandemi Covid, kami menerapkan protokol kesehatan ketat di sini. Ruang-ruang diinfektasi secara berkala dan sebelum digunakan. Demikian pula dengan peralatan makan-minum”, terang Mulia Denny.(*/Da)

Loading...