KHASIAT BUAH TIN DAN ZAITUN UNTUK MERAWAT KULIT

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

JAKARTA – Buah tin dan zaitun dikenal memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit. Dua jenis buah tersebut mempunyai khasiat menyegarkan serta membantu merawat kulit.

Buah tin yang banyak tumbuh di kawasan Asia Barat, dikenal juga dengan sebutan buah ara. Buah ini sudah ada sejak zaman dahulu. Bahkan, berdasarkan sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Abu Darda, tin merupakan salah satu buah yang diturunkan dari surga.

Buah tin memiliki kandungan vitamin, mineral, dan fitronutrien yang berfungsi sebagai antioksidan sehingga dapat membantu merawat kulit dengan sangat baik.

Sementara buah zaitun kerap diekstrak ke dalam bentuk minyak. Minyak zaitun merupakan lemak yang diambil dari buah pohon zaitun yang berasal dari kawasan Mediterania. Manfaat minyak zaitun pun sangat beragam dan sudah sangat dikenal khasiatnya. Antara lain menjaga kesehatan dan memberikan nutrisi pada kulit.

“Buah tin dan minyak zaitun dapat memberikan kesegaran serta membantu merawat kulit tubuh dengan sangat baik,” kata Stella Eidelina, Brand Manager GIV Hijab.

Ekstraksi kedua buah tersebut saat ini sudah terkandung di dalam GIV Hijab Perfumed Beauty Soap. Kehadiran produk sabun mandi ini, menurut Stella, terinspirasi oleh kondisi di Indonesia, di mana mayoritas masyarakatnya beragama Islam dan sangat mengutamakan kehalalan. Nah, GIV Hijab sudah bersertifikasi halal sehingga umat muslim akan merasa aman menggunakannya.

Kebutuhan dan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap produk-produk halal memang sangat besar dan kian meningkat. Maka itu, GIV Hijab hadir sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Terkait dengan peluncuran GIV Hijab, GIV belum lama ini juga menggelar kegiatan talkshow virtual bertajuk GIV Hijab Camp Ramadan yang menghadirkan para pembicara yaitu atlet taekwondo Defia Rosmaniar, beauty enthusiast Listy Farianti Arifa, dan Ustadz Riza Muhammad.

Lewat acara tersebut, masyarakat diajak untuk lebih produktif dan kreatif, sekaligus menanamkan semangat di dalam kegiatan sehari-hari, baik dalam hal pekerjaan maupun ibadah. Selain itu, kata Stella, pihaknya juga ingin mengingatkan kembali pentingnya menjaga kebersihan dan merawat kulit tubuh kepada masyarakat, khususnya para muslimah, dengan menggunakan sabun kecantikan yang mengandung bahan-bahan Islami yaitu tin dan zaitun.(*/Ta)

Loading...