INI 5 TIPS BEROLAHRAGA SELAMA PUASA

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

JAKARTA – Selama puasa , penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Puasa bukan berarti Anda bermalas-malasan dan meninggalkan jadwal olahraga , hanya saja menyiasatinya agar tidak kelelahan.

Jika Anda ingin tetap berolahraga selama puasa, berikut MNC Portal Indonesia berikan lima tips berolahraga saat puasa, sebagaimana dilansir dari Independent, Senin (19/4).

1. Minum banyak air

Minum air sebanyak mungkin saat sahur dan berbuka puasa. Ini dapat membantu mengurangi risiko dehidrasi di siang hari, terutama jika Anda berencana untuk berolahraga di siang hari.

2. Temukan jam emas Anda

Puasa berbeda untuk setiap orang, jadi yang terpenting adalah menemukan waktu olahraga yang terbaik untuk Anda. Jika Anda minum sesaat setelah berolahraga, Anda bisa mencobanya di malam hari. Akan tetapi, jika tidak ada masalah untuk berolahraga di pagi, siang, atau sore hari, Anda juga bisa melakukannya.

3. Cobalah latihan kekuatan

Jika Anda penggemar latihan HIIT (High Intensity Interval Training), Anda pasti tergoda untuk mengikuti jadwal kardio seperti biasa, tetapi disarankan untuk beralih ke latihan yang tidak terlalu intens dengan repetisi yang lebih rendah dan waktu istirahat yang lebih banyak.

4. Makan sahur yang mengenyangkan

Makan sahur yang baik adalah yang mengandung karbohidrat kompleks. Anda bisa mencoba berbagai gandum dan kacang-kacangan dengan kurma dan pisang, karena ini akan memberi Anda energi pelepasan yang lambat sepanjang hari dan membuat Anda kenyang lebih lama.

5. Luangkan waktu untuk pemulihan

Setiap program olahraga membutuhkan istirahat yang tertanam di dalamnya. Tetapi ketika Anda bangun pagi untuk sholat, dan tidur larut selama Ramadhan, sulit untuk mendapatkan tidur yang Anda butuhkan. Karenanya, tidur siang sangat penting untuk pemulihan.(*/Nu)

Loading...