skycrapper
skycrapper

MPOK SONY RESMI DIDAPUK JADI KETUA DPC FORKABI SUKARAJA

Drug

BOGOR – Organisasi Forum Silaturahmi Keluarga Betawi (Forkabi) Dewan Pengurus Cabang Sukaraja resmi mendapuk Soni sebagai ketua. Perempuan yang biasa disapa Mpok ini, dipilih secara aklamasi dalam musyawarah pemilihan ketua yang digelar di kediaman salah satu tokoh Forkabi Sukaraja, Kampung Petauan, Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Rabu (25/9/2019).

Dalam sambutannya, Mpok Soni menegaskan siap menerima amanah yang diberikan kawan-kawan Forkabi. Namun begitu, ia mengingatkan, sebagai sebuah organisasi, dirinya tak membutuhkan formalitas belaka. Ia bahkan menegaskan, tak butuh kuantitas tapi kualitas.

“Alhamdulillah atas kepercayaan yang diberikan. Tapi saya ingatkan, saya ga butuh orang banyak untuk menjadikan Forkabi sebagai sebuah organisasi. Lebih baik sedikit tapi solid,” paparnya dihadapan anggota dan dewan penasihat.

&80 x 90 Image

Sementara itu, Pembina DPD Forkabi, Ustad Arif Al Batawi menyambut positif terpilih dengan suksesnya pemilihan ketua DPC Sukaraja. Ia pun berpesan agar Forkabi kedepan bisa menjadi organisasi yang tak hanya menjaga adat budaya Betawi tapi juga jadi pioner organisasi serupa agar bisa berperan lebih besar dalam mewujudkan cita-cita pendahulu.

“Forkabi harus jadi organisasi yang dilandaskan agama. Bukan organisasi yang premanisme. Adat budaya budaya harus terus dijaga. Forkabi harus menjadi organisasi yang radikalisme. Yang artinya Ramah, Berpendidikan dan Humanisme,” pungkasnya.FUZ

BERITA LAIN
Komentar
Loading...