TAK LAGI CEMAS NAIK TURUN TANGGA DI PANTAI NYANG NYANG

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

Pantai-pantai di Uluwatu, Bali, sudah sangat terkenal akan keindahannya. Pantainya berpasir putih, berair jernih, dan dibingkai oleh tebing batu yang megah.
Banyak juga pantai-pantai di sana yang masuk dalam kategori tersembunyi, sehingga amat menantang untuk dijelajahi.

Namun, tak sedikit wisatawan yang “cemas” sebelum datang ke sana, pasalnya beberapa pantai di Uluwatu harus dijangkau dengan naik dan turun tangga yang cukup tinggi.

Tapi salah satu pengguna TikTok yang bernama @odikabayu belum lama ini membagikan info mengenai keberadaan Pantai Nyang Nyang, yang dikatakannya sudah tak perlu naik turun tangga untuk menuruninnya.

Dalam video unggahannya, ia mengatakan kalau ada akses baru untuk mengunjungi Pantai Nyang Nyang, yakni jalur yang tidak terlalu besar di antara tebing yang bisa dilalui kendaraan bermotor.

Meski minim tangga, tapi medannya tetap menukik, jadi perlu kehati-hatian saat melintasinya.

Sudah pasti pengunjung harus naik motor atau mobil untuk menjangkau Pantai Nyang Nyang dari jalur ini. tersedia juga jasa ojek untuk PP ke pantai.

Kendaraan nantinya bisa diparkir di atas tebing, lalu pengunjung turun melewati tangga yang sudah dipangkas ukuran tingginya.

Video tersebut langsung ramai diberi tanda suka dan dikomentari oleh pengguna TikTok lainnya. Ada yang mengaku tak menyangka kalau mengunjungi Pantai Nyang Nyang kini lebih mudah.

“Wah dulu dateng ke sana harus naik turun tangga, capek banget,” tulis salah satu pengguna TikTok.

Komentar lainnya mengatakan kagum dengan keindahan Pantai Nyang Nyang.

“Bagus banget pantannya, semoga ga dibangun beach club yang eksklusif ya, sehingga kita kita bisa datang dengan bebas,” tulis mereka.

Pantai Nyang Nyang memang nyaman untuk bermain air di pesisirnya sampai surfing.

Namun perlu diperhatikan kalau fasilitas dan layanan wisata di sini memang belum begitu lengkap, sehingga butuh membawa bekal makanan dan minuman sendiri jika ingin piknik.

Jangan tinggalkan barang berharga di dalam kendaraan yang diparkir. Sediakan uang tunai untuk membayar parkir atau jika ingin jajang di warung-warung sekitarnya.

Begitu juga jika ingin berenang, kalau merasa tidak mahir di air, sebaiknya hindari berenang terlalu ke tengah, terutama saat ombak besar.

Jika tak tahan dengan panas matahari, Pantai Nyang Nyang paling nyaman dikunjungi saat pagi atau menjelang matahari terbenam, karena di sekitar pantainya jarang ada pepohonan rimbun untuk berteduh.

Jangan lupa selalu jaga kebersihan tempat wisata yang didatangi, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Informasi lokasi Pantai Nyang Nyang, yang aksesnya searah dengan Pura Uluwatu, bisa diketahui di sini.

Di tengah pandemi virus Corona, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan virus Corona, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.(*/Dan)

Loading...