4 MAKANAN KAYA PROTEIN YANG BAIK UNTUK KESEHATAN TUBUH

visit indonesia

JAKARTA – Sumber protein yang baik dan sehat tidak boleh hanya memiliki jumlah yang baik, tetapi juga harus memiliki berbagai nutrisi yang sehat dan bermanfaat.
Selain itu, sumber protein yang sehat harus memiliki kadar kolesterol dan lemak jenuh yang rendah.
Inilah sebabnya mengapa ada banyak pembicaraan tentang perlunya beralih dari sumber protein hewani ke nabati.
Buah-buahan kaya akan nutrisi, memiliki berbagai macam vitamin esensial yang berperan dalam menjaga kesehatan berbagai fungsi tubuh, untuk memberi energi pada gula alami dan serat yang mengenyangkan perut.
Dikutip dari situs NDTV Food, berikut 4 macam makanan yang kaya protein dan baik untuk kesehatan tubuh anda.

&80 x 90 Image

1. Kismis
Buah kering sederhana ini adalah perlengkapan di semua persembahan meriah dan juga ditambahkan ke seluruh jajaran makanan penutup.Kismis emas tidak lain adalah anggur kering atau dehidrasi. Porsi 100 gram kismis mengandung 3 gram protein, sesuai data Departemen Pertanian Amerika Serikat.

2. Jambu Biji
Buah kaya vitamin C ini dinikmati mentah atau di salad, dan bahkan ditambahkan ke jus dan minuman untuk minuman beraroma lezat.
Jambu biji kaya akan serat karena porsi 100 gram buah mengandung 5 gram, menurut USDA, dan porsi yang sama mengandung 2,6 gram protein.

3. Kurma
Buah manis ini mudah sekali ditemukan di negara-negara Timur Tengah.
Kurma berbintik diisi dengan berbagai bahan dan bahkan dikonsumsi dalam bentuk pasta pemanis untuk milkshake dan ditambahkan pada kue panggang.
Bagian 100 gram kurma mengandung 2,45 gram protein, bersama dengan 8 gram serat, sesuai data oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat.

4. Prune
Buah kering lain yang relatif kaya protein adalah prune.
Prune dibuat oleh de-hydrating plum matang dan mengandung berbagai macam mineral penting dan vitamin, bersama dengan beberapa nutrisi makro penting.
Prune termasuk 2,18 gram protein per 100 gram, bersama dengan 7 gram serat makanan.
Anda dapat mempertimbangkan untuk menambahkan buah-buahan ini ke dalam makanan Anda, lebih untuk mendapatkan manfaat lain darinya.(*/Nia)

Please follow and like us:
error0
Loading...
error