WFH JADI MENENANGKAN, MASAK DI RUMAH PILIHAN TERBAIK

visit indonesia
&80 x 90 Image
Spread the love

Karantina wilayah dan pembatasan mobilitas di tengah pandemi virus corona (COVID-19) mengharuskan setiapa orang yang wilayahnya terkena wabah tersebut harus berada di rumah. Banyak yang merasa bosan karena kegiatan yang cenderung monoton, apalagi yang melakukan work from home (WFH).

Nah untuk menghilangkan rasa bosan, Anda bisa memasak makanan di rumah. Berikut ini empat alasan kenapa memasak sendiri makanan di rumah adalah cara terbaik untuk makan seperti dilansir Timesofindia, beberapa waktu lalu.

Menyenangkan
Tahukah Anda, menurut psikolog dikatakan memasak juga merupakan sebuah terapi yang mengurangi stres dan memberikan relaksasi dalam pikiran setelah hari yang penuh tekanan. Jadi, jika Anda selama ini merasa khawatir tentang memasak, jangan takut untuk mencoba dan melihat keajaiban dari sebuah aroma, yang mana hal ini bisa menyegarkan suasana hati loh!

Lebih murah
Coba deh Anda pikirkan tentang dana yang dikeluarkan untuk sekali sesi makan di restoran, lalu bandingkan dengan dana yang terpakai untuk belanja bulanan, yang mana bahan-bahan makanan yang dibeli ketika berbelanja bulanan ini bisa diolah berkali-kali untuk memasak berbagai makanan.

Fleksibel
Memasak di rumah membuat semuanya fleksibel, mulai dari waktu hingga soal selera rasa. Dengan makanan buatan sendiri di rumah, kita dapat melakukan penambahan dan pengurangan sesuai selera masing-masing, yang mana dengan makanan siap saji atau buatan ala restoran kenyamanan ini sulit kita dapati.

Lebih sehat
Ketika makan di luar rumah, siapa sih yang mau repot-repot memeriksa kandungan nutrisi di dalam sepiring sajian menu yang dipesan? Sedangkan, jika memasak makanan sendiri di rumah Anda akan tahu dengan jelas jumlah alias kuantitas dan juga kualitas dari bahan-bahan makanan yang diolah menjadi masakan tersebut, belum lagi makanan yang dimasak di rumah dihadirkan dengan perasa dan pengawet buatan yang jauh lebih sedikit ketimbang jajan di luar.

Dari segala sisi, masakan rumahan adalah makanan seimbang, dan lebih sehat dibandingkan makanan di restoran atau makanan kemasan.(*/Tya)

Loading...